TOP 5 Posts in V3_ZoNe's

12/26/2009

Final Fantasy X Walkthrough (Part 2)

Macalania Woods
Setelah mengalahkan Seymour, Tidus dkk pergi ke macalania woods untuk beristirahat. Pada malam itu Cobalah untuk berbicara dengan semua rekan-rekanmu dan yang terakhir barulah berbicara dgn Yuna. Yuna berada di sebuah danau tak jauh dari tempat teman2 mu berkumpul. Ketika tiba disana, kamu akan melihat Yuna yg sedang berdiri di tengah danau. Dia tampak murung dan seperti memikirkan sesuatu, kemudian Tidus datang menghampirinya dan mencoba untuk menghibur Yuna. And------( ah lebih baik tak usah diceritakan ). Keesokan harinya petualangan baru kembali dimulai. Sebelum melanjutkan perjalanan, coba jelajahi hutan macalania disana terdapat seorang ibu yang sedang menunggu suaminya. Bantulah ibu2 tsb untuk mencari suaminya dan ketika kamu menemukannya, berbicaralah dan pilih :“They wait you over there”. Maka suami dr wanita itu akan berterimakasih dan pergi. Kemudian balik lagi ketempat dimana kamu bertemu dgn ibu2 yg tadi. Kali ini dia kehilangan anaknya, dan kamu juga harus menemukannya. Carilah anak itu, jika kamu menemukannya maka anak itu akan membawamu kesebuah tempat yang nantinya akan berguna untuk meng-upgrade senjata2…. Itulah gunanya kalau kita baik dengan orang lain :)

Calm Lands
Menurut cerita penduduk setempat, Calm Lands pernah menjadi tempat pertempuran antara Sin dan Summoner. Banyak sekali sejarah dan misteri yg terdapat di daerah yang sangat luas ini. Hmm, Karena daerah ini luas tentunya cape dong kalau berjalan… tapi tenang aja,ketika kamu masuk ke calm lands akan terlihat 2 jalur (kanan dan kiri) jgn langsung ke kiri tapi coba ambil jalur kanan dulu dan temukan seorang cewe yg berdiri di sebelah Chohobo,bicaralah dgnnya maka ia akan menawarkanmu beberapa pilihan. Salah satunya adalah menunggangi Chocobo secara gratis. Dengan adanya Chocobo kamu dapat menjelajahi seluruh calm lands.
Carilah monster arena yang terdapat di sana, dan bantulah pemilik monster arena untuk mengumpulkan 9 jenis fiends yg ada di calm lands! Untuk menangkapnya gunakan senjata special yg mempunyai ability capture(bisa dibeli di monster arena). Jika berhasil mengumpulkan semuanya, maka kamu akan diberi hadiah Farplane windsX60, dan akan muncul sebuah peti yang hanya bisa terbuka dengan menemukan beberapa item2 khusus seperti Cloudy Mirror, dll
Untuk mendapatkan Cloudy Mirror, kembalilah ketempat dimana kamu bertemu dgn cewe yg memberimu chocobo.Berjalanlah ke arah timur dari tempat cewe itu berdiri, maka kamu akan menemukan sebuah bulu yg terletak di sebelah jalan buntu :O
Tunggangi Chocobo dan tekan X pd bulu yg ada di dekat jalan buntu tsb, maka Chocobo akan membawamu terbang melewati jalan buntu ketempat yg baru. Jalan baru itu akan membawamu ke sebuah kuil. Sebelum masuk ke dalam kuil, hampirilah 2 Chocobo yg ada di sebelah kanan dan kiri kuil itu. Barulah kamu dapat memulai sebuah perlombaan yg hadiahnya cloudy mirror.
Kalau sudah menang, masuk saja ke dalam kuil. Di dalam sana kamu akan bertemu dgn seorang Summoner yg ingin menguji kemampuan Yuna. Kamu bisa mengabaikan orang itu, tapi kamu takkan bisa membuka segel yg ada di pintu selanjutnya. Untuk membuka segel pintu tsb, kamu harus menglalahkan semua Aeon milik summoner tsb. Tapi berhubung kamu belum memiliki cukup Aeon, jadi kamu blm bisa menyelesaikan quest dari summoner itu.Kembalilah kesana jika sudah memiliki 7 aeon dan jika kamu berhasil menyelesikan quest dr summoner di kuil tsb,dapatkanlah 3 aeon yg bernama Magus Sisters (Aeon2 ini dpt langsung membunuh Sin dgn Overdrivenya! Keren Kan?!)


Ketika keluar dari Calm Lands, maka Tidus dkk akan dicegat oleh Guado army. Kali ini mereka akan berhadapan dengan sebuah machine yg besar dan kuat. Jika strategi yg di gunakan baik, maka tidak akan sulit untuk mengalahkannya. Kalau sudah menang, jgn langsung ke objective point, tapi jelajahi dulu jalanan yg ada di bawah jembatan…
Nah, jika kamu terus menelusuri jalan itu aka nada sebuah cutscene dan kalian akan masuk ke dalam sebuah gua. Di sanalah kamu mendapatkan Aeon Yojimbo. Tapi untuk mendapatkannya kamu harus terlebih dahulu mengalahkan seorang summoner yg bergentayangan di tempat itu. Hiyyyy…. Seram.. Tak hanya itu, kamu harus menjawab pertanyaan yg diberikan oleh Fayth dgn benar. Kalau gx, dia akan menyuruhmu untuk membeli Yojimbo dgn harga yg tinggi(300.000 gill) jika kamu pandai menawar, harga tsb dapat turun.
Ok, setelah mendapatkan Aeon ke-6 kumpulkan item2 berhguna dan sebuah key item Rusty Sword, kemudian lanjutkan perjalanan ke Mt.Gagazet.

To Be Continued…………………………………………

16 komentar:

Anonymous said...

Keren!

V3 said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Saya suka banget di sini karena ada tentang Final Fantasy. Apalagi Final Fantasy X. Thanks banget, ini sangat membantu. Tapi bisakah yang Final Fantasy X-2? Saya butuh cara-caranya untuk sukses dan melihat ending TidusXYuna. Banyak yang versi english, sayang saya ga ngerti.

V3 said...

trims ea, sayangnya untuk ff x2 belum aq mainkan.
habiz kaset gamenya rusak (namanya jg kaset bajakan yah maklumlah)

Anonymous said...

kayak mana dapetin key LV.4 spehere .. untuk auron mau ngambil skill Zombie attack ..tapi syaratnya harus add key LV.4 spehere.

semour guado sebenenya bangsa guado ato bangsa manusia.

V3 said...

Zombie skill ya? key lvl 4 mmg jarang bgt... jd kamu harus extra teliti untuk menemukan peti2 yg tersembunyi...

Seymour itu bangsa manusia, tapi kalo Guado bkn manusia tapi kyk manusia... (Manusia pohon)

alfan blog said...

numpang nanya...
mbak maennya pakek international pa yg biasa ???

V3 said...

International....

alfan blog said...

wachhhh....
enak banget..
pingin maen ffx intenational tpi di derah q gg ada kaset yg international..

joe said...

part 3 nya kemana kak? kok gak ada?

V3 said...

Ntar.... kpn2 kk lnjtn. Key? ;)

Anonymous said...

di tunggu part 3 nya iia :)
thank iia v3

V3 said...

Yups.... ^^

Unknown said...

duit ane tinggal 171216 gil kira kira bisa ndak untuk nawar yojimbo

ferry Wisnuargo said...

all tolong dong ane lagi ngulangin FFX internatinal n ada kendala dapetin senjata ulti Tidus TT,,

key item uda dapet sun crest ma sun sigil tapi penjaga di calmlandnya g mau pergi TT,, pa dlemparin petasan aja ya yar dapet

pliss bantuannya soalnya nanggung ni cuma senjata Tidus ja yang lum dapet TT

pepe_uhuy said...

di tindak lanjutin dong guide FFX nya kk

Post a Comment

Thank you so much 4 visiting my blog!

((plz come again! *Chuckle* ))

V3's Diarry

FITRIDAYANTI. Powered by Blogger.