TOP 5 Posts in V3_ZoNe's

12/28/2010

Final Fantasy X Walkthrough (Part 3)

MT. GAGAZET
Ok, sekarang Tidus dkk melanjutkan perjalanan mereka ke sebuah gunung yang bernama Gagazet. Ketika tiba di dekat gerbang masuk gunung, mereka akan bertemu dengan sekumpulan ronso. Mereka melarang Tidus dkk melewati gunung tsb, karena ronso2 tsb menganggap Yuna dan guardiannya sebagai penghianat. Tapi setelah mendengar keinginan Yuna yang cukup besar untuk berjuang menyelamatkan Spira, ronso2 itupun mengizinkan Yuna dan teman-temannya lewat. Baru berjalan beberapa langkah dari gerbang itu, tiba- tiba datang 2 ronso lainnya. Mereka berdua melarang Kimahri untuk melewati gunung. Kemudian, pertarunganpun dimulai diantara Kimahri dan kedua ronso tsb. Kamu tidak bisa menggunakan karakter yang lainnya, oleh sebab itu gunakanlah strategi yang baik agar Kimahri tidak kalah. V3 sarankan teman-teman membawa banyak persediaan holly water.

Boss : Biran & Yenke.
HP : Saya Lupa 
AP : 9000

(Gunakan skill ‘steal’ untuk mencuri Lvl 3 Key Sphere dari mereka)
Selama pertarungan, gunakan juga Lancet untuk mencuri skill mereka sampai tak ada lagi skill yang bias kamu pelajari dari mereka. Kalau mereka menggunakan ability yang baru ‘lancet’ lagi. Mereka itu bukan tandingannya Kimahri, jadi kamu pasti menang lah… Cukup gunakan healing ketika HP mulai LOW.

Setelah melewati pertarungan yang cukup sengit diantara para ronso, persiapkanlah bekalmu seperti potion, dan item2 lainnya(Kalau perlu beli senjata baru yang lebih powerful dari para ronso!) karena perjalanan yang akan dilalui masih sangat panjang. Selama kamu berada di Mt.Gagazet, jangan sampai lupa untuk mencari item2 ( Seperti Level 4 Key Sphere1X).
Ditengah perjalanan, Tidus dkk kembali dikunjungi oleh Seymour. Seperti biasa Seymour berusaha untuk mengajak Yuna ikut bersamanya, dan tentusaja para guardian tidak membiarkan hal itu. Situasi semakin memanas ketika Seymour mengatakan bahwa ia telah menyingkirkan ronso2 yang lain. Di akhir percakapan, Seymour memulai penyerangannya dengan cara bergabung dengan suatu machine (seymour’s flux) dan kamu harus bisa mengalahkannya.

Boss : Seymour Flux

HP : 80.000
AP : 10.000

Perlu diingat setiap kali kamu menggunakan Aeon, Seymour akan langsung melenyapkannya dengan ‘Banished’. Oleh sebab itu, isilah Overdrive semua Aeonmu hingga Full. Jadi sebelum Seymour menggunakan dark magicnnya, aeonmu sempat mengguanakan overdrivenya meskipun pada giliran selanjutnya Aeon mu akan dilenyapkan. But its all right! Berkat overdrive aeonmu HP Seymour dapat dengan mudah di kurangi. Satu lagi yang penting,Jika Seymour menggunakan full life terhadap karaktermu yang memiliki status Zombie, maka karakter tsb dapat langsung K.O! Jadi berhati- hatilah, usahakan kamu segera menyembuhkan status zombie tsb (gunakan esuna,dan holly watter). Ugh, memang ini pertarungan yang sangat menyebalkan! 


MT. GAGAZET– THE CAVERNS AND TRIALS
Teruslah berjalan sampai tiba pada suatu cut scene…
Ketika Tidus menyentuh sebuah glyph yang ada pada sebuah tebing tiba – tiba dia langsung tertidur.
Di dalam mimpinya, berjalanlah kearah utara dan masuklah ke dalam kapal.
Masuk ke dalam pintu hijau yang ada pada sebuah deck kapal. Didalamnya, Tidus melihat Fayth yang pernah ditemuinya sejak awal permainan dimulai.
Dan, disinilah Tidus mempelajari kebenaran tentang semua hal yang terjadi selama ini.
Ikutilah Fayth dan teruslah berbicara dengan nya sampai Tidus bangun dari tidurnya.
Oh ya v3 lupa memberitahukan apa isi dari percakapan mereka… hehehe. Sorry.
Ini dia, kembali ke mimpinya si Tidus. . . .:
Ada sebuah perang yang terjadi diantara Bevelle dan Zanarkand bertahun-tahun yang lalu, tetapi Zanarkand kalah. Para summoner Zanarkand menjadi Fayth, dan meng-summon Tidus, Jecht, dan Zanarkand ke dalam sebuah mimpi, dimana mereka semua bisa hidup.
Ketika Sin menyerang, entah bagaimana caranya Tidus kembali ke dunia nyata tapi hanya sebagai ‘mimpi’. Dan kata – kata terakhir yang Fayth sampaikan ke Tidus adalah: kamu akan membiarkan mereka istirahat. Tapi, jika Tidus membiarkan Fayth berhenti bermimpi, maka Tidus tidak akan ada di dunia lagi.
Setelah itu, semua pandangan Tidus menjadi gelap / blank. Tiba – tiba terdengar suara Yuna dan Riku yang memanggil – manggil namanya. Barulah Tidus terbangun dari mimpinya, dan dia baru sadar kalau teman – temannya sudah mengeliiinginya.
Kemudian kamu akan tiba disebuah cavern . Save permainan mu di save sphere dan kamu akan tiba di area yang digenangi air. Hanya tiga perenang yang bias melewatinya, yaitu: Tidus, Rikku, dan Wakka. Teruslah berenang dan lawan ikan – ikan yang mengganggu perjalananmu. Tapi hati – hati dengan serangan ikan yang dapat meracuni kamu dan team membermu. Terus berenang sampai kamu menemui Trial pernama Mt. Gagazet.
Wakka perlu menembak bola yang bersinar di tengah shields yang berputar. Timingnya harus tepat, dan jangan nervous ! Setelah berhasil, ambillah Lvl.1 Key Sphere dan save permainanmu di save sphere terdekat.
Kemudian, berjalanlah di jalur yang baru, sampai pada akhirnya kamu menemui genangan air lagi.
Berenang lagi, sampai kamu melihat 3 buah cahaya. Masukkan karaktermu berdasarkan warna yang muncul:
Rikku : Hijau
Tidus : Biru
Wakka : Orange
Dapatkan harta karun berupa Fortune Sphere.
Berenanglah melalui sungai tadi dan sebuah jalan baru akan muncul di sebelah timur.
Kemudian, setelah kamu sampai di atas, sebuah percakapan akan muncul. Oops, jangan lupa untuk save permainanmu dan bersiap – siaplah untuk pertarungan selanjutnya……

Boss : Sanctuary Keeper

HP : 40.000
AP : 16.500

Mulailah pertarungan dengan formasi: Auron-Wakka/Kimahri-dan Yuna.

Yuna harus meng-Cast Reflect ke boss. Karena boss yang satu ini suka menggunakan healing spell, jadi jika dia menggunakan healing secara otomatis akan dipantulkan ke kamu… Gunakan juga armor break untuk double damage! >:D
Setelah kamu menjalankan strategi battle seperti yang diatas beberapa kali, monster itu akan meng-cast reflect ke salah satu team membermu untuk memantulkan healing spell ke dirinya. Oleh sebab itu, jangan biarkan team membermu di cast reflect oleh monster itu… gunakan dispel atau ganti karakter!!!
Berikut ini adalah serangan dan spell yang dimiliki oleh boss tsb:

Photon Wings : Efeknya curse (ga ada overdrives), dan efek lainnya. Damage 1.000-an.

Attack : Sekitar 1.200-an damage
Tail Sweep : 1.2000 damage dan menunda giliranmu.
Curaga : Nah ini dia yang menyebalkan, dia bisa memulihkan 9.000+ HP

Btw, Monster ini sangaaaaat 4n0y1n9! Bcoz dia menggunakan photon wings di awal permainan. Selama HP mu tidak dibawah 1.100, jangan khawatir ! :D

Setelah melawan monster yang cukup 4n0y1n9 tadi, lanjutkanlah perjalanan… dan ditengah – tengah perjalanan akan ada cut scene antara Yuna dan Riku. Setelah cut scene, Kamu dapat menemukan sebuah sphere yang terjatuh dari Yuna. Checklah benda itu, dan ternyata isinya adalah- - - - - - ^_^ hehe, itu diary milik Yuna,tapi dalam bentuk sphere. Asiiiiiiik…. <3>

Guys... Plz ADD Me @ facebook for more informations... ;)

To Be Continued . . .

3 komentar:

V3 said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

mbaknya ! cara makek game shark di FFX gimana


sulit banget nglawan monseter yang anoying ini . yuna ku blum belajar reflect , gimana nih formasinya . haduh.. pusing -______-

fenyu said...

Gimana caranya ngedapetin distruktion spere terakhir?

Post a Comment

Thank you so much 4 visiting my blog!

((plz come again! *Chuckle* ))

V3's Diarry

FITRIDAYANTI. Powered by Blogger.