TOP 5 Posts in V3_ZoNe's

12/12/2009

Belajar Dari Game Yuuuk!!!…

Ternyata selain menghibur, game2 yang ada saat ini mempunyai banyak fungsi. Seperti melatih kesabaran, ketangkasan, kecepatan berfikir, dan masih banyak lagi fungsi yang lain….
Lalu, apakah manfaat yang kita dapatkan dari permainan tsb dapat kita gunakan dlm kehidupan kita sehari-hari??? Why Not!!!
Sebenarnya banyak game yang manfaatnya dapat kita ambil untuk diterapkan di dalam aktivitas sehari-hari,tapi berhubung banyak sekali game seperti pd criteria yang diatas,,,,, so kita Cuma bahas satu game aja yeah..

Game yg akan kita bicarakan kali ne berjudul Harvest Moon…. Bagi para gamers sejati, mungkin judul game ini udah gx asing lagi. Coz, game ini dari dulu ampe sekarang masih banyak peminatnya (Aq salah 1-nya loh!). Game Harvest Moon(HM) ini tersedia dalam berbagai bentuk,judul n versi yang berbeda2…

Tapi, tujuan dari game Harvest Moon ini hanya 1. Dari namanya aja kita udah tau kan…. Coba tebak. . .
PEEEEEP… waktu habis, tujuannya adalah untuk menjadi petani yang suksessss…

Maybe bagi sebagian orang menganggap game ini gak seru.Beberapa alasan mereka adalah:
1~Gx keren, coz profesi tokoh utamanya adalah petani.
2~Malez n Cape karena dalam game tsb kita harus terus bekerja keras.
3~ Gx ada unsur kekerasannya.

Ok, mari kita bahas alasan pd no.1… Diseluruh versi Harvest Moon, semua karakter utamanya berprofesi sebagai petani. Karena profesinya petani, yah otomatis memang jd kurang keren sih… tapi bisa tertutupi kok oleh ketampanan dan kecantikan dari tokoh itu sendiri, lagi pula karena sebagian besar versi cerita HM ini berlokasi di daerah pedesaan, jadi buat apa malu jadi petani? … (menurut aq, tokoh Harvest Moon yg cakep n imutz ada di “Innocent Life A Futuristic Harvest Moon” yang gambarnya ada di sebelah..& ”Harvest Moon Tree of tranquillity” maaf gambarnya gx aq cantumkan. . .).Kalau bosen bertani, cobalah untuk mencari hiburan2 lainnya yg bisa kamu dapat kan disetiap versi HM. Misalnya, pergi memancing ikan (klw gx mw ikan, mancing cewe aja!), ke bar, berjelajah ke tempat2 yg eksotis, bersilaturrahmi ke rumah tetangga, bermain dengan karakter lainnya, dan masih banyak lagi!

Alasan pd no2 mayoritas diucapkan oleh orang2 yang pemalas (Apakah anda salah satunya? He he he ).
Pd game HM,justru kita dilatih untuk untuk rajin bekerja. Seperti halnya di kehidupan nyata, kalau dlm game tsb kamu Cuma bermalas malasan, gimana mau sukses. Uang kan gx jatuh dari langit, jadi kamu harus berusha keras untuk mencapai kesuksesan! (Gx Cuma di dlm game, di kehidupanmu juga loh). Memang banyak sih tugas2 harian yg harus kamu lakukan sebagai petani dlm permainan ini, apalagi jika yang kita perankan tidak hanya sebagai petani tetapi juga sebagai orang tua dan tulang punggung keluarga… Huhhh, pasti cukup sulit. Eitz, Don’t Give up !
Itu hanya sebuah cobaan… seperti kata pepatah “There is a will, there is a way” dan kamu pasti bisa kalau sudah terbiasa untuk mengerjakannya. Jadi, kita dapat belajar untuk menjadi orang yang rajin, dan sabar dalam mengerjakan segala pekerjaan.

Next, kita beralih ke alasan pd no3. “Hambar, coz gx da unsure kekerasannya”.
Pd dasarnya HM mengajarkan kita untuk hidup rukun aman tentram dan damai... tp bagi kamu yg suka permainan yg banyak unsur kekerasan kyk Dota,GTA, Counter Strike, dll gx da salahnya sih. Aq jg gx bisa memberikan banyak komentar mengenai pendapat mereka yg satu ini,coz sebenarnya aq sependapat dgn mereka. Aq Juga Jadi agak sebel gara2 gx bisa bunuh orang lain di game ini,tapi dalam kehidupan nyata lebih baik kita semua menerapkan untuk hidup tentram dan damai....
Benar Kan?

Hmmm, selain Harvest Moon sebenarnya masih banyaaaak banget pelajaran2 berharga yg dapat kita ambil dari game apapun yg kita mainkan...Baik di PS,PC,PSP,Nintendo wii, dll.
OK, jadi sekarang mulailah untuk mengambil manfaat dari game yang kamu mainkan!

0 komentar:

Post a Comment

Thank you so much 4 visiting my blog!

((plz come again! *Chuckle* ))

V3's Diarry

FITRIDAYANTI. Powered by Blogger.