TOP 5 Posts in V3_ZoNe's

9/02/2010

Final Fantasy X-2 (Introduction + Walkthrough)

Sebenarnya cerita pada Final Fantasy X-2 ini adalah kelanjutan dari Final Fantasy sebelumnya, FF X. Bagi para gamers yang udah pernah namatin FFX, dijamin mereka bakal ngerti kisah dari games ini… Tapi kalo yang blom? Yah……….Derita mereka, he he (LOL) . So, Bagi gamers2 sekalian jangan langsung maen games FFX-2 klo blum coba games FFX, bcoz kisahnya aga’ complicated bagi yang masih newbie di games ini.

A. Character’s

~Yuna~

Pada FF X-2 ini, tokoh central-Nya adalah Yuna. Dalam kisah sebelumnya di FFX, Yuna adalah seorang summoner yang berhasil mengalahkan Sin dan menyelamatkan Spira. Namun, dalam FFX-2 ini, Yuna berubah total! Dia sudah tak lagi menjadi summoner… Sekarang dia bergabung di Gullwings (Sevuah group pemburu Sphere) dengan bantuan sepupunya Rikku dan temannya Paine. Yuna yang dulunya pendiam dan bijaksana menjadi talkactive dan agak egois dalam mengambil keputusan. Dalam hatinya, Yuna terus bertekad untuk menemukan kembali cintanya yang telah hilang //////Owh, so sweeeeeet///////.

~Rikku~

Cewe Al Bhead yang selalu ceria, dan dia juga pernah menjadi guardian Yuna (pada FF X). Walaupun dia udah 17 tahun, tingkahnya masih kekanak - kanakan… Maklumlah, Rikku adalah yang paling muda diantara mereka bertiga (YRP).

~Paine~

Sosok cewe tomboy yang pendiam dan aga’ jutex. Paine hidup sebagai seorang anak yatim piatu, akibat dari perbuatan Sin. Dia sudah bergabung di kelompok pemburu sphere ‘Gullwings’ sebelum Yuna. Bersama Rikku, dan Yuna… mungkin masa lalunya yang suram akan ditepis oleh cahaya kebahagiaan… :’) ///////Yeee lebay////////

~Brother~

Orang ini adalah pilot dari air ship Celcius sekaligus pemimpin dari the Gullwings.

Hm, ga ada yang tau siapa nama asli orang ini. Semua anggota the Gullwings selalu memanggilnya ‘Brother’. Dan dia juga merupakan saudara laki2 dari Rikku (SShhh, cowo ini suka sama si Yuna loh)

~Shinra~

Shinra ini adalah anak kecil yang selalu menggunakan masker dan dia adalah masternya dressphere. Kadang2 Shinra mengubah treasure yang ditemukan menjadi dressphere. Bila kamu bingung dan ingin tau sesuatu, Tanya aja sama anak ini. Dia akan menjawab pertanyaan2 yang kamu berikan seputar FF x2 dan FF x.

~Bar Keeper~

Hypello yang menjaga bar di the Celcius Air Ship. Barnya ada di bagian deck dan disana ia menjual item2 dan menawarkan tempat untuk istirahat… Hypello ini lucu banget! Apalagi cara bicaranya itu loh. Salahsatunya ini: “Mish Yoona, what can I do for yoo?” he he (LOL) seharusnya : “Miss Yuna, what can I do for you?” :D

~Wakka &, Lulu~

Mereka berdua ini adalah teman terdekat Yuna. Karena dekatnya, Yuna menganggap mereka ini sebagai saudaranya. Wakka dan Lulu dulunya guardian Yuna juga loh. Saat ini, mereka masih tinggal di Besaid dan memiliki seorang anak.

~Kimahri~

Kimahri dikenal sebagai Ronso yang memiliki broken horn (tanduk yang patah). Tinggal di Mt. Gagazet

Dan menjadi ronso yang disegani. Dia adalah teman, penjaga, sekaligus guardian Yuna yang akan selalu membela dan melindungi Yuna.

~Shuyin~

Cowo yang misterius…. Dialah yang mencuri dan menggunakan Vegnanum, yaitu sebuah senjata (machine) penghancur yang berada di bawah kota Bevelle. Apakah kehadirannya disini untuk membantu Yuna, atau melanjutkan misi egoisnya? Kita lihat saja~

////Yuna sempat salah mengenali orang ini loh, karena rupanya yang miriiiip bgt kayak Tidus… Disisilain, Shuyin juga sempet salah mengenali Yuna~ dia fikir, Yuna itu adalah Lenne (Cintanya….)///

~Lenne~

Karakter yang misterius dan dia punya hub dengan Shuyin (guardian Lenne)…Dulunya dia adalah seorang Summoner, Dan entah kenapa cewe ini bisa melakukan posse songstress milik Yuna.

~Nooj~

Nooj adalah pemimpin dari Youth League. Nooj memang seorang petarung, yang bertarung untuk menegakkan keadilan. Markas mereka ada di Bevelle.

~Baralai~

Baralai ini pemimpin dari New Yevon. New Yevon adalah sebuah partai politik yang bangkit untuk kemunculan Sin, dan secara otomatis memegang rahasia yang berbahaya dan mematikan.

~Gippal~

Gippal adalah pemimpin dari fraksi Machina . Jangan mudah tertipu oleh sifatnya yang rockish!

~Lebanc~

Lebanc adalah pemimpin dari group pemburu sphere yang lain. (Dalam hal ini, mereka adalah saingan Gullwings). Bermarkas di Guadosalam.

~Ormi & Logos~

Mereka ini adalah pengikut / anggota Lebanc yang setia dan siap menjalankan perintah bossnya.

~Tidus~

Main character dalam FFx yang sangat dirindukan Yuna. 2 tahun yang lalu, cowo ini menghilang (bisa dibilang udah mati) bersamaan dengan lenyapnya Sin dari Spira. Tidus dapat dihidupkan kembali bila Yuna bisa menyelamatkan Spira untuk kedua kalinya…

B. Spira Revolutions

Selain perubahan karakter banyak juga loh yang berubah di Spira, Seperti:

~ Muncul berbagai Entertainment… ga’ Cuma Blitz Ball… sekarang udah ada coin break, concert, pacuan fiends, dll….

~Semua Kuil sudah ditinggalkan oleh para Fayth dan Prayer… Otomatis, kuil menjadi lebih sepi… musiknya juga serem, angker~ >_<>

~Munculnya berbagai tourist dari seluruh penjuru Spira. Tempat yang menjadi tujuan wisata kebanyakan adalah seluruh Kuil – kuil di spira terutama kuil yang ada di Zanarkand...

~Masih ingat dengan Chocobo? Itu lho,Burung berwarna kuning yang seukuran dengan burung unta? Hewan yang biasa dijadikan kendaraan di Spira (terutama di sepanjang jalan Djose High Road) sekarang sulit untuk ditemukan (Kebanyakan Chocobo dimangsa oleh predator chocobo yang namanya ‘chocobo eater’)… Sejak itulah msy Spira menggunakan kendaraan machine yang namanya….Blover sebagai pengganti Chocobo. (Tapi tenang aja,Chocobo tidak akan punah ….karena ada seseorang yang akan membuka budi daya Chocobo di Calm land’s tepatnya di bekas bangunan monster arena)

~ Hm, sebenarnya masih buanyaaaaaak revolusi yang terjadi di Spira selama 2 tahun kedepan… Namun yang bisa v3 ceritakan Cuma ini deh …. (^_______^)….

Greeting, GAMER’S…..

>>>Berhubung v3 udah nyoba games ini, dan karena sudah banyak request dari temend2… v3 mau permisi dulu ya, menyimpan energy untuk mengetik walkthrough Final Fantasy X-2 yang super duper panjaaaaang! Ok? Ga’ lama kok… mungkin satu, dua, atau tiga hari lagi selese~

Don’t Miss IT!!!!

1 komentar:

Following My Destiny said...

hi mimin,
buat jg donk walkthrough yg X-2 lain,
kan di X-2 katanya ada alternative endingnya juga
:)

btw thank ya, dah buat post ini.
cukup menarik

Post a Comment

Thank you so much 4 visiting my blog!

((plz come again! *Chuckle* ))

V3's Diarry

FITRIDAYANTI. Powered by Blogger.