TOP 5 Posts in V3_ZoNe's

12/30/2010

Final Fantasy X Walkthrough (Part 5)

THE FINAL CONFRONTATION

Pada chapter ini, kamu bisa terbang kemana saja dengan air ship. Cukup berbicara dengan Cid, kemudian tentukan tempat tujuanmu. Jika persiapanmu sudah matang, pilihlah High Bridge … Kamu sudah ditunggu Sin ditempat itu, jadi Prepare to battle! Terus berjalan dan jangan berexplore/ berjelajah! Kemudian save permainan di Save sphere.

Boss : Sins Fin

HP : 65.000 (masing – masing)

AP : 16.000 (masing – masing)

Pertarungan ini gampang! Kuncinya, seluruh anggota mu harus di Haste, dan cukup pakai serangan Armor Break Pada Sin. Spell protect juga berguna untuk melindungi teammu dari cedera yang serius.

Boss : Sin and Sinspawn

HP : 36.000 & 20.000

AP : 20.000

Pertarungan sedikit lebih sulit saat ini… Sinspawn menyerap semua serangan magic yang kamu tujukan ke Sin. Oleh sebab itu, singkirkan sinspawn ini sebelum kamu menghabisi Sin! Armor break dan Kasih spell Silence ke sinspawn… setelah itu attack seperti biasa. Teruslah seperti itu sampai sinspawn lenyap… dan fokuskan untuk menyerang Sin, bisa dengan overdrive maupun magic.

Boss : Overdrive Sin

HP : 140.000

AP : 20.000

Pertarungan kali ini jauh lebih sulit dari yang sebelumnya!

Sekarang kamu bisa melihat overdrive meter pada Sin :O

Jangan biarkan Sin melakukan overdrivenya... kalau dia berhasil menggunakan Giga-Gravitron, semua party membermu tak akan selamat!

Untuk mencegah hal itu, Gunakan hastega, Armor Break, dan Mental Break untuk menambah Damage dari setiap serangan yang kamu berikan.

Gunakan juga Double Cast Lulu, dan pilih Ultima. Kalau Yuna, gunakan Holy… Oh ya, damage yang kamu berikan di setiap serangan kalau bisa mencapai 9999 (minimal-lah) Sehingga kamu bisa membunuh Sin sebelum overdrivenya. Ultimate Weapon juga berguna dalam battle ini…


THE FINAL CONFRONTATION – AWAS ADA SEYMOUR!

Seymour lagi, Seymour lagi,… udah capai kan’ dihantui oleh orang ini? Tapi tenang aja, kali ini dia muncul buat yang terakhir kalinya. B-Coz, di tempat inilah Tidus dkk menghabiskan the unsent (hantu) yang selalu bergentayangan di setiap perjalanan mereka…

Boss : Seymour Omnis

Hp : 80.000

AP : 24.000

Hmmm, pakai strategimu.. dan gunakan beberapa overdrive teammu dan overdrive dari Aeonmu. V3 sarankan kamu sudah mendapatkan overdrive kedua dari Valevor, Energy Blast. Jika kamu belum mempunyai overdrive itu, caranya gini: add saya di FB! Eh, maksudnya begini… Bawa air ship mu ke Besaid Island dan berbicaralah dengan wanita di kuil. Kemudian dia akan memberikanmu “Something chewed and mangled” sebenarnya ini adalah Overdrivenya Valefor’ Energy Blast. Serangan yang dihasilkan bisa mencapai 50.000 dari HP-nya Seymour yang 80.000. Lumayan kan? :D


THE FINAL CONFRONTATION – THE TOWER

…Kali ini v3 ingin para readers menemukan jalan sendiri untuk sampai ke Sin, kenapa? Cuz I’m So Tired of this……Kalau semuanya v3 kasih tau caranya, jadi kaga’ seru kan’? hehehehehehe :D

Sorry… Ketika kamu sedang asyik – asyiknya ber-explore di wilayah itu, tiba

– tiba sesuatu benda jatuh dari langit dan hampir saja menimpa si Tidus.

Next, dekati benda itu dan sentuhlah glyph yang muncul. Lalu secara otomatis kamu akan dibawa pada sebuah tempat … Disana kamu harus mengumpulkan benda kuning (mirip koin) sebanyak 10 buah. Tapi berhati – hatilah dengan Kristal yang muncul secara tiba – tiba, karena bila itu mengenai Tidus… Fiends akan menyerangmu. Kalau kamu sudah berhasil melakukannya, Tidus dkk langsung diteleport ke FINAL BATTLE!

… Ketika Tidus dan teamnya sampai disana, mereka melihat sosok pria berambut panjang yang berdiri kokoh tepat dihadapan mereka.

Apakah dia itu---?

Ya, itu adalah Sin sekaligus ayahnya Tidus… Jecht.

Setelah cut scene percakapan antara ayah dan anak yang cukup mengharukan ini berakhir, maka pertarunganpun dimulai.

Boss : Braska’s Final Aeon & 2 Yu Pagoda (Kiri dan Kanan)

HP : 60.000 (Bentuk Pertama), 120.000 (Bentuk Kedua). 9000 (masing – masing Pagoda).

Pertarungan ini cukup rumit… Gunakan hastega pada seluruh karaktermu. Dan pada saat g

iliran Tidus, gunakan ‘talk’ untuk melemahkan serangan Jecht. Oh, kamu juga harus memperhatikan overdrive meter Sin dan dua Pagoda Yu Yevon.. Agar overdrive Sin tidak cepat terisi, serang kedua pagoda itu… sebab mereka akan terus terusan mengisi overdrive meternya sin. Memang sih, setelah HP pagoda tsb habis dia akan berhenti (tapi tidak terlalu lama!) Gunakan Aeon Yuna, Lebih bagus lagi kalau kamu punya The Magus Sisters… Overdrivenya sangat ampuh untuk mengalahkan Sin!

Setelah HP sin berkurang sebanyak 60.000, dia akan transform ke bentuk

yang lebih powerful… Jangan khawatir, gunakan saja Aeonmu, dan pertarungan ini akan terasa sangaaaat mudah… percaya deh!

Setelah melawan Sin, ikuti cut scene yang muncul….

Dan jangan lupa, ambillah beberapa tissue T___T

Next, prepare for the FINAL SUMMONING!!!!

Boss : Semua Aeon Yuna

Kamu bisa memilih sendiri Aeon yang akan kamu lawan terlebih dahulu… Misalnya, kalau Yuna meng-summon Ifrit.. maka Yu Yevon akan mengambil alih Aeon tsb da

n menyerang kalian. Kamu bisa menyerangnya dengan Aeon yang masih tersisa. Tenang saja, walaupun anggota membermu mati, mereka bisa hidup lagi dengan auto life (udah otomatis) jadi kemungkinan untuk game over sudah tidak ada lagi…

Setelah semua Aeon berhasil dikalahkan, siap – siap lah melawan Yu Yevon..

Boss : Yu Yevon

HP : 99.999

AP : ??? (v3 Lupa)

Jadi ini lah THE FINAL BOSS-nya! Tidak seperti Final Boss yang lainnya, Yu Yevon ini adalah lawan yang cukup mudah. Ada 2 cara mudah nih tp terserah kamu mau makai yang mana:

1. Yang perlu kamu lakukan cukup cast Reflect ke Yu Yevon. Karena dia suka memakai spell penyembuh… ga asik kan’ kalau kita serang dia, tapi pada giliran selanjutnya

dia menggunakan curaga? Hahah.. itulah gunanya reflect. Dan cast reflect juga ke salah satu anggota teammu untuk memantulkan setiap serangannya.

2. Jika karaktermu punya kemampuan Zombie Attack, maka gunakan serangan tsb ke Yu Yevon. Setelah itu, cukup berikan 2 Phoenix Down ke Yu Yevon… Dan …. Selamat! Yu Yevon berhasil dikalahkan.

Jika sudah berhasil melawannya, nikmatilah semua cut scene yang muncul dan ambillah tissue mu lagi jika tissue yang tadi sudah habis.. (Appaaan coba sih?)

Karena cut scene terakhir ini akan sangat sangat sangat menyedihkan …. T_T

Oh NO!?...... Tidus! ..... Dont Go............ :'o

Sampai – sampai terlalu sedih untuk diceritakan .. :’(

Nih… v3 kasih link videonya aja ya, enjoy…

- Final Fantasy X Walkthrough -

~~~~~THE END~~~~~


add me @ FB for more information's... :)

6 komentar:

V3 said...

Akhirnya walkthrough ini selesai juga! Senangnya ^^

he he he....

Anonymous said...

cara mendapatkan board airship bagaimana kaka

Anonymous said...

cara dapetin board airship
setelah menang melawan YUNALESCA di zarnakand dome

Anonymous said...

kaka cara dapetin jecht shot bagaimana ,, soalnya wakttu di kilika port gagal apa masih bisa di ulang ?

Unknown said...

mantap banget walkthroughx vit3.. senang bercampur sedih ngeliat endingnya.. T_T
pokoknya mantap dech.. :d

Unknown said...

Makasih ya

Post a Comment

Thank you so much 4 visiting my blog!

((plz come again! *Chuckle* ))

V3's Diarry

FITRIDAYANTI. Powered by Blogger.